Wednesday, October 29, 2008

Delphi Twain

Kalau yang sering chatting pasti udah pada tahu semua program yahoo messenger, dengan program itu kita bisa share video atau wajah kita yang imut dengan web cam :D.

bagi yang sering ngoprek program tentunya ingin tahu caranya mengakses perangkat web cam tersebut lewat bahasa pemograman. untuk bisa mengakses perangkat keras dari pc maka dibutuhkan sebuah interface yang bisa menghubungkan antara si perangkat keras dengan perangkat lunak tersebut. biasanya setiap pembelian perangkat webcam kita akan diberikan driver untuk perangkat tersebut sehingga bisa di akses lewat PC dan perhatikan pula pada bagian dus web cam akan tertulis "Twain support", nah dengan twain ini nanti kita akan menghubungkan antara perangkat webcam dengan bahasa pemograman.

pemograman delphi dikenal dengan pemograman yang bebas flatform, dan pengembangan IDE yang yang mudah terutama penambahan library dan component. untuk menghubungkan perangkat web cam dengan bahasa pemograman delphi kita menggunakan sebuah component yang bernama DelphiTwain. dengan delphitwain kita bisa mengakses twain support untuk interface web cam ke dalam bahasa pemograman delphi sehingga perangkat tersebut bisa di kontrol lewat event dan method dalam pemograman.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.