Tuesday, December 3, 2013

Menulis itu menyehatkan otak

Tags

sebagai seorang programmer saya sangat sering mengetik menggunakan keyboard dari pada menulis dengan pena, bahkan hampir tidak pernah menggunakannya untuk menulis. bebearpa hari yang lalu saya rasakan ada penurunan daya ingat otak saya, kemudian hasil browsing ternyata mengejutkan, jika tidak pernah menulis ternyata memang bisa menurunkan kinerja otak. 

Menulis ternyata tidak hanya membuat tulisan kita semakin baik tapi juga menjadikan sensorik otak kita juga bekerja. otak memerintahkan kepada tangan apa yang akan dituliskan dengan pena. saya lakukan menulis dengan pena 10 menit pada selesai makan siang dan sebelum tidur malam hari. 

walhasil saya merasakan perbedaan dengan daya ingat saya, orang yang menulis dengan tangan, bagian otak yang di sebut broca menjadi aktif. bagian ini berkaitan dengan kemampuan bahasa. kerusakan dibagian ini, bisa menyebabkan seseorang sulit bicara. makanya jangan kaget kalau nemu orang yang geek computer  biasanya akan gagap bicaranya

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.