Wednesday, March 4, 2015

Startup 2015

Alhamdulillah ditengah kesibukan sehari-hari menjadi seorang developer, seorang mahasiswa, seorang ayah, seorang suami dan seorang anak saya masih bisa mengurangi waktu istirahat saya untuk hal hal yang positif, karena hidup lama tapi tidak bermanfaat buat orang lain apalagi buat diri sendiri sama saja kehadiaran anda sia sia saja di dunia ini.

jatuh bangun dalam membangun startup tidak meruntuhkan semangat untuk terus berkarya. pembelajaran pertama saat gagal mendirikan cv sabta berdikari bersama sama teman ex MIU untuk bergerak dibidang IT memberikan saya banyak pelajaran yang berharga, bahwa semangat menjadi enterpreneur bukanlah hanya soal semangat, bukan soal anda mendaftarkan legalitas suatu badan tapi setelah badan berdiripun anda harus memiliki visi misi dan strategi untuk menggapainya. dari pengalaman itu membuat saya tersadar banyak hal yang masih harus di pelajari dan dikejar misalnya marketing, manajemen , production development, support , human resource dan lain lain.

jika anda memiliki modal yang cukup banyak mungkin anda bisa menggunakan itu untuk memulai usaha dengan menggandeng orang yang memiliki skill profesional yang anda butuhkan, tapi jika modal terbatas anda harus pikirkan cara lainnya.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.