Tuesday, January 29, 2013

Pengertian Numeric Distribution

Tags


Belakangan sangat ramai sekali diperbincangkan dalam dunia bisnis yang berhubungan dengan distribution. para marketing dan sales sangat membutuhkan sekali data ini. apa sih ND itu ?

ND adalah singkatan dari numeric distribution yaitu banyaknya outlet yang bertransaksi dengan nominal tertentu pada periode yang di pilih. data ini biasanya digunakan untuk analisis data. logikanya jika semakin banyak outlet dari distributor maka ini akan berakibat pada naiknya penjualan. oleh sebab itulah perlu adanya kontrol untuk outlet tersebut apakah outlet itu bertransaksi atau tidak . data ini juga bisa digunakan sebagai warning para area sales manager untuk memanage outlet diarea yang dia pimpin. 

trus apa hubungannya dengna dunia IT? jelas berhubungan sekali. aplikasi yang banyak kita temui sampai yang terintegrated seperti SAP, adempiere dan sebagainya itu belum menjawab kebutuhan dari pengambil keputusan . makanya sekrang banyak bermuncunlan istilah business inteligen, business inteligent sendiri didukung oleh data tiga dimensi yang sering kita sebut OLAP .