Friday, July 3, 2015

Manajemen stress sederhana

Tidak bisa kita pungkiri lagi bagi para pekerja it khususnya programmer bekerja dengan Sumber daya pikiran lebih banyak daripada fisik, tapi meski begitu efek bagi tubuh aktifitas pikiran menyebabkan keletihan fisik Dan pikiran.



Deadline yg ketat Dan project yg dikerjakan bersamaan menambah beban kinerja Dari otak yang dituntut untuk sering bekerja secara multitasking dengan penggunaan yang lebih lama.
Saya sendiri pun sering mengalami hal tersebut , saat dikantor sedang banyak project diluar jam kntor jg mengerjakan beberapa project freelance , tugas kuliah yang menumpuk, jadwal yang ketat serta tuntutan untuk mberi waktu bersama keluarga bs menyebabkan kedalam kondisi kelelahan otak atau stress.
Untuk mengatasi itu saya menggunakan suatu cara yang saya rasa cukup Ampuh dan saya gunakan sampai sekarang. Yang pertama berusaha membagi fokus berdasarkan jam atau Bisa dibilang scheduling dimana jika sudah melewati waktu untuk project tersebut saya lgsng melupakan project tersebut saat itu.ini membantu saya merilekskan otak. Kemudian saya selalu mencatat sesuatu entah diwhiteboard, hand phone,laptop atau catatan kecil.sehingga memori otak dpt beristirahat untuk mengingat hal hal tersebut.
Belajar untuk mengabaikan mood dalam bekerja atau coding, fokuskan pada tanggung jawab dan schedule yg sudah anda buat.
Yang terakhir disiplin dalam waktu. Jangan pernah gunakan waktu lain untuk project atau kegiatan lain, jangan tukar waktu keluarga dgn apapun karena walaupun hasilnya besar tentu saja keluarga Anda lebih besar dan penting dari itu semua.
Oke sekian sharing kali ini , ditulis distasiun Kemayoran sambil menunggu kereta yang tak kunjung datang.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.