Thursday, April 12, 2012

Amankah anda berinternet

Tags


Aplikasi jejaring social, iklan baris, forum serta komentar2 kita pada situs berita yang sering kita ikuti tanpa di sadari membuat diri kita dikenal di iinternet . khususnya search engine. Sebagai salah satu contoh data kita bisa kita termukan dengan mudah lewat mesin pencari google. Contoh nama saya misalkan saya ketikan di google "toeko triyanto" maka akan muncul link website yang pernah saya kunjungi .. daftar paling atas biasanya adalah facebook yang berisi profil saya, kemudian link blog saya, iklan baris yang pernah saya ikuti dan sepak terjang saya yang pernah saya lakukan di iinternet diurutkan berdasarkan rangking pencarian paling popular menurut versi google. Dari sini bisa diiambil kesimpulan agar selalu berhati2 dalam berselancar apalagi mencantumkan data data yang sifatnya pribadi, salah salah nanti akan jadi boomerang buat kita atau dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga bisa merugikan orang lain dan kita. So.. internet membuat segalanya menjadi mudah tapi juga bisa menjadi bumeerang buat kita jika kita tidak bijak dalam menggunakannya jadi tetap waspada

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.