Saturday, October 4, 2008

Jangan pernah merasa aman didunia maya..

Tags

Ini pengalaman penulis waktu masih kuliah di semester 3 dahulu ketika suatu saat pergi berinternet dengan teman yang kebetulan dia suka yang namanya hacking , cracking spoofing atau apalah itu pusing…



Ketika itu saya membuka internet banking, yahoo messenger, dan ruang mahasiswa di situs kampus. Setelah selesai mengakses semua itu dan mendapatkan informasi yang di inginkan saya logout . tapi ketika saya ingin menutup billing , teman saya itu bertanya kepada saya kenapa saya apakah sudah benar2 logout , saya menjawab “ya” dengan PD nya. Teman saya itu kemudian membuka browser modzila yang tadi saya pakai dan mata saya terbelalak ternyata cookies, user dan password saya terekam semuanya disana , setelah membersihkan yang di browser kemudian teman saya menunjukan lagi bahwa di warnet tersebut dipasangkan spyware oleh pemilik warnet .”Astaga apa yang akan terjadi bila saja teman saya tidak mengingatkan saya” mungkin uang saya sekarang sudah amblas semua .



Sejak saat itu saya jadi mulai tertarik untuk belajar tentang keamanan jaringan dan internet. Banyak sekali bahaya diinternet seperti script kiddies, denial of service, deface, carding, google hacking, friendster hacking. Dan hal pertama yang saya lakukan waktu itu adalah belajar mengerjai si pemilik warnet dengan mengakali bilingnya, menembus drive c:/ nya yang di hidden dengan registry tentu saja dengan text kemudian saya buka kembali , ditulisi script lalu simpan dengan ekstensi .bat atau reg. pokoknya jail banget deh . maklum klo baru kenal sama yang begituan jadi nya norak banget he he he.



Tapi dari cerita diatas saya bisa ambil hikmahnya untuk tidak pernah merasa aman bila di dunia maya.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.