Wednesday, September 30, 2009

posisi pencarian di google

Sudah tiga minggu tepatnya blog ini saya bentuk dan ditujukan untuk rekan-rekan mahasiswa, sudah tentu rasanya saya ingin agar blog saya mudah dicari dan dikenal oleh mahasiswa baik itu bisa lewat blogwalking, link post, tukeran link , forum2. untuk cara-cara yang tadi saya sebutkan saya belum bisa menerapkannya karena kesibukan saya yang begitu menyita waktu, untuk itulah saya lebih memilih menerapkan konsep SEO pada blog saya dengan target kata kunci utamanya nusa mandiri  sesuai dengan nama blognya, sehingga apabila rekan-rekan mahasiswa mengetikkan kata nusa mandiri, blog ini akan tampil di urutan 10 besar hasil pencarian google.

pada minggu kemarin tanggal 26 september 2009 blog ini tidak masuk dalam 1000 urutan hasil pencarian goolge, untuk itu saya mendaftarkan di search engine, optimasi meta tag pada blog , penggunaan judul blog, nama blog, serta update content yang benar-benar fresh dan bebas dari plagiat yang akan benar-benar dihargai oleh google serta selalu mengupdate postingan terbaru di technorati yaitu situs yang melayani ping blog dengan PR 9. hari ini tanggal 30 September 2009 , hasil pengecekan untuk beberapa kunci pencarian adalah sebagai berikut :

"mahasiswa nusa mandiri" posisi 3 & 4 of 69.200

"kampus nusa mandiri" posisi 11 of 37.300

"nusa mandiri" posisi 53 & 76 of 2.510.000
"nusa mandiri portal" posisi 3 & 4 of 34.200

"nusa mandiri blog" posisi  3 & 4 of 94.400

"hasil skripsi nuri" posisi  1 of 13.000
 
target saya untuk kata kunci "nusa mandiri portal" sudah cukup bagus di posisi 3 & 4 , tapi saya masih ingin mengejar kata kunci "nusa mandiri" agar apabila keyword itu diketikan maka blog ini akan ditampilkan di 10 hasil pencarian utama. walau posisi sekarang adalah urutan 53 hasil pencarian google , tapi saya optimis bisa tampil di 10 besar sehingga rekan-rekan bisa menemukan blog ini dengan mudah.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.