Wednesday, April 25, 2012

Membuat koneksi ODBC SQL Server

Tags

Pagi yang cerah ini selepas saya sampai dikantor, dan setelah menengguk segelas air putih yang tersedia di meja.. saya sempatkan membaca beberapa halaman buku JQUERY karya Abdul Kadir, penulis buku yang pertama kali saya beli bukunya waktu belajar pemograman Pascal di bangku kuliah.

Tanpa basa basi lagi langsung ke TKP aja , kali ini saya akan membagikan info bagaimana membuat koneksi antara ODBC dengan Sql server. Berikut adalah langkah langkahnya :

  1. Langkah pertama adalah anda harus punya database sql server, entah itu dikomputer local anda ataupun yang ada di jaringan.
  2. Klik menu Startàsettingsàcontrol panel àadministrative tools
  3. Buka data source ODBC


     



     

  4. Setelah terbuka jendela ODBC data source administratoràpilih tombol Add
  5. Pilih driver SQL server kemudian Finish


     



     

  6. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :


     



     

  7. Pada bagian name isi dengan nama odbc yang akan di buat.. disini saya masukan nama odbcnya adalah "testodbc", pada bagian server masukan alamat server misalkan local jika database berada satu computer atau alamat IP jika database berada di jaringan. Tekan next
  8. Tentuka

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.