Thursday, February 28, 2013

Baca nih biar gak galau

Tags

Belakangan sering kali kita mendengar baik itu dari media surat kabar, media elektronik seperti radio , televisi, jejaring sosial dan situs news letter mengenai buruh, pengusaha dan pemerintah. mereka adalah buruh yang menuntut upah kenaikan atau kalau saya boleh bilang bulang kenaikan tapi penyesuaaian, karena begitu gaji naik , kebutuhan lainnya juga naik jadi sama juga bohong dong.  apakah ini solusi dengan cara berdemo, turun kejalan hingga melakukan aksi brutal agar tuntutan dipenuhi? ujung ujungnya adalah perusahaan menyanggupi dengan syarat efisiensi dan efektif kerja. disini juga perusahaan akan mulai mengurangi para pekerjanya alias PHK dan siap2 hengkang. kalau sudah begini siapa yang disalahkan.

Dengan bekerja dengan orang lain , maka nasib kita akan selamanya bergantung dengan orang lain. dalam hal ini kita bekerja pada perusahaan dan perusahaan menggaji kita, selama itu pula gaji kita atau penghasilan kita tidak akan lebih dari apa yang diberikan perusahaan kekita. sebenarnya banyak sekali peluang diindonesia , hanya saja budaya yang masih berkembang diindonesia adalah sekolah tinggi tinggi hanya untuk bekerjja tapi tidak membuka peluang usaha. 

apakah bekerja itu salah?sama sekali tidak , dengan bekerja kita akan tahu seluk beluk yang belum pernah kita ketahui, ingat jangan keasikan kerja. selalu melihat peluang kedepan karena perubahan itu pasti. sejarah telah membuktikan hanya yang mampu berevolusi lah yang bertahan didunia yang penuh perubahan ini. artinya kita pun harus mau berubah agar bisa bertahan dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pemimpin dimasa datang. yang jelas terus berusaha, belajar dan realistis.. action .. action.. action .. jangan cuma ingin aja tapi gak mau usaha..mimpi kali yeee..


silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.