Sunday, March 30, 2014

Download e-book digoogle books dengan google

Malam-malam gini habis pulang kuliah mau benerin SPT lewat e-filling malah bingung karena kurang bayar, daripada pusing-pusing lebih baik email saja admin support pajak.go.id saja heheheh, sekalian online biar gak buang-buang waktu lebih baik saya menulis di blog saya ini untuk sekedar sharing. beberapa hari lalu saya mendapat tugas kuliah untuk mencari e-book referensi untuk bahan bacaan mata kuliah. langsung saya buka saja google books, siapa yang tidak tahu dengan google books. kita bisa mencari buku-buku berbahasa inggris buatan luar untuk kita lihat dulu sinapsis dan preview sebagian isi buku didalamnya, tapi ada kekurangannya yaitu berbayar heheheheheh.

tapi jangan khawatir, kita tetap bisa saja mendapatkan e-book yang kita lihat di google books dengan google juga jika beruntung. contoh disini saya searching e-book yang membahas tentang blogger. maka saya ketikan keywordnya di google books dan tara muncul beberapa daftar buku untuk blogger seperti gambar dibawah ini :

google for dummies

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

oke lanjut ke langkah berikutnya, dari daftar diatas saya ingin mendownload buku google blogger for dummies, jadi saya coba ke mesin pencari google kemudian saya ketikan judul bukunya " google blogger for dummies" tambahkan dibelakang judul dengan pdf atau 4shared. contoh tampilan hasil mesin pencari setelah dimasukan keyword "blogger for dummies pdf"

list

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

kalau lagi beruntung kita dapat sebuah link download ebook dengan format pdf. nah contoh list diatas terdapat beberapa link yang bisa kita download, salah satu website yang menyediakan download secara gratis adalah it.ebooks.info , atau anda bisa pilih yang bertipe pdf atau kadang-kadang anda mendapatkan sharing dari tempat penyimpanan web milik orang lain. contoh disini saya akan buka list yang nomor satu saja yaitu dari it.ebooks.info. maka akan muncul link download untuk e-book tersebut. e-book ini sebenarnya berbayar, hanya saja dengan memanfaatkan google kita bisa mencari e-book tersebut yang mungkin secara tidak sengaja atau sengaja ada orang yang menyimpan e-book tersebut secara cloud. pesan saya, ini hanya pembelajaran saja. segala akibat dari penggunaan artikel ini ada tanggung jawab pembaca itu sendiri.

 

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.