Friday, May 30, 2014

Standarisasi IT 07 Januari 2014

Tags

Berikut Standarisasi IT sederhana  :


  1.  semua komputer / laptop wajib menggunakan softwarea asli : untuk mobile, o/s nya gunakan oem sedangkan office boleh oem atau olp, untuk PC, gunakan OLP semua.

  2. tidak diperkenankan adanya computer pribadi di lingkungan kerja MKI untuk digunakan dalam bekerja tanpa persetujuan dari IT dan HR.

  3. pengadaan computer, sotware, dan hal lainnya yang berkenaan dengan computer baru merujuk pada system yang ada , IT hanya memberikan masukan statndard spesifikasi dan saran ketersediaan stok yang ada.

  4. semua komputer name harus merujuk kepada penanggung jawab. misalnya : ikwan-pc, tidak boleh acer-pc ( pengecualian 5 orang jepang karena seeettingnya ikut HQ)

  5. hanya dikenal 1 workgroup yaitu : MKI ( pengecualian 5 orang jepang karean settingya ikut HQ )

  6. ruang kerja IT bukan gudang, silahkan letakkan computer yang sudah tidak digunakan ke gudang dan wajib di kunci. untuk lokasi kerja sayaung dan terboyo , tolong koordinasi dengan bu aryani untuk pemanfaatan satu lokasi gudang computer khusus.

  7. setiap serah terima computer bekas kepada user baru harap diperiksa dan dihapus data lama

  8. user yang menerima alat kerja berupa laptop dan computer wajib memelihara dan menjaga kebersihan alat kerja tersebut.

  9. standard anti virus yang di gunakan adalah MSE, diset agar setiap jumat jam 11:00 melakukan full scan apabila ditemukan komputer yang terkena virus, agar segera dilakukan tindakan pembersihan.

  10. untuk level user biasa mendapatkan akses internet khusus tarik email, supervisor dan manager mendapatkan akses internet terbatas, diatas manager dan special person ( sesuai dengan persetujuan management mendapatkan akses internet full).


 

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.