Thursday, November 6, 2014

Mengetahui informasi domain atau website

Sebelum saya mulai membahas tentang ke topik utamanya, saya mengingatkan artikel ini hanyalah untuk media pembelajaran saja dan tidak digunakan untuk tujuan yang ilegal atau melanggar hukum. segala hasil tindakan yang dilakukan oleh pembaca artikel ini sepenuhnya adalah tanggung jawab masing -masing. saya juga memblur atau menutupi beberapa informasi mengenai target dari artikel ini agar tidak disalah gunakan. kalau sudah memahami artikel ini silahkan lanjutkan membaca paragraph selanjutnya.

Adakalanya anda penasaran dengan sebuah domain yang bertebaran diinternet, anda ingin mengetahui siapa pemilik dari sebuah web tersebut. saat ini kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi -informasi tersebut dengan bantuan beberapa tools yang sudah tersedia secara online . salah satu yang akan saya gunakan disini adalah situs whois.is situs ini bisa kita gunakan untuk mengetahui informasi dari sebuah domain dengan cara memasukan alamat web atau domain yang akan kita lihat informasinya, kemudian tekan tombol search atau enter. silahkan anda menunggu sebentar sambil minum kopi dan makan cemilan sedikit sampai hasilnya muncul.

Informasi yang bisa kita dapatkan dari tools ini adalah informasi DNS, registrasi , lokasi , email registrasi , nomor telpon pendaftar web bahkan sampai informasi sensitif yang berkaitan dengan informasi web server apa yang digunakan , trafic dan lain lain.  berikut adalah screen shoot dari hasil penggunaan tools ini.

 

Detik.com Whois Lookup - Who.is - Who.is 2014-11-06 08-05-13

 

 

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.