Wednesday, September 24, 2008

Melihat script pembangun objek aplikasi desktop dengan Reshacker

Tags

Wah..dapat tools baru nih namanya reshacker yang katanya program ini bisa untuk membuka dan memodifikasi file exe yang telah di kompile oleh installer. penulis mencoba untuk memodifikasi windows penulis dan hasilnya memang luar biasa kemampuan tools yang satu ini.

Suatu hari, entah dari mana pemikiran ini terlintas begitu saja untuk membuka exe aplikasi yang di gunakan dikantor dengan tools ini. dengan tools ini script object pembangun komponen visual beserta parameter waktu kita design aplikasi akan di tampilkan disini. penulis coba telusuri nama nama form satu satu sampai kepada yang namanya form_login , penulis coba klik string table untuk form_login dan mulai melihat script pembangun objeknya buat di modifikasi tampilannya.

Tapi betapa terkejutnya penulis melihat bahwa script objek untuk komponen dan parameter penghubung ke database dengan aplikasi tertulis semua disitu.ada nama databasenya , username dan password . dari kejadian ini penulis mengambil hikmahnya yaitu jangan pernah menuliskan parameter untuk masalah koneksi seperti ini saat design form tapi lebih kepada saat runtime saja.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.