Thursday, September 24, 2009

Pembelian domain toeko.com

Tags

Satu bulan sebelum ramadhan sebenarnya penulis ingin membeli sebuah domain, hanya saja sedang mencari-cari nama domain yang tepat. memang saat belajar SEO penuh kebimbangan untuk memilih keyword yang tepat sesuai dengan nama situs yang akan dibuat. beberapa nama sudah saya pesan seperti iklanbaris17.com karena waktu itu saya berencana membuat situs iklan, tetapi saya belum melakukan pembayaran dikarenakan ada kebimbangan dengan berjatuhannya situs situs iklan pendahulu kemudian saya memesan lagi nama domain nusamandiriportal.com , lagi lagi saya bimbang untuk menentukannya hingga datanglah bulan suci ramadhan .saya putuskan untuk fokus beribadah dahulu tidak memikirkan tentang belajar SEO , ngeblog, dan sebagainya yang berhubungan dengan dunia ini. saya fokuskan kepada sang khaliq agak senantiasa diberikan kejernihan berpikir dan keberanian melangkah kedepan tanpa ada kebimbangan.

satu bulan lamanya dan saya pun merayakan lebaran dan mulai masuk kantor sehingga terhubung lagi saya dengan internet kantor yang serba free walau dibatasi oleh proxy , tapi gak masalah lah kan yang di blokir cuma situs porno aja.. lagian buat apa ngeliat situs gituan gak ada gunanya. saat pikir-pikir memilih nama yang tepat dengan google keyword malah jadi bingung klo mo nerusin nusa mandiri kayanya berat karena harus saingan sama 120 juga website dan blog yang sudah lebih dulu ada, dari kepusingan tersebut saya teringat dengan perkataan joko susilo yang mengatakan " sebuah website harus mencerminkan anda.", wah kata ini menginspirasi saya agar menjadi diri saya sendiri yang tidak pernah fokus pada satu ilmu dan selalu haus mempelajari topik-topik yang menarik. saya teringat juga dengan blog saya toeko.wordpress.com , blog itu meski menggunakan nama saya sebagai alamat blognya tetap saja punya pagerank tinggi di google . ternyata gak usah peduliin keyword , jika content kita memang berkualitas pasti banyak orang yang akan memtik manfaatnya.

saya punya beberapa blog yang dibuat dengan blogspot antara lain panduantentangblog, toeko-secret, perumahan-murah, puasa-ramadhan dan lain -lain yang semuanya dibuat dengan blogspot, tapi aneh walau dengan dukungan search engine saya malah kangen dengan blog saya yang lama. hanya saja blog saya yang lama yang menggunakan wordpress kena banned padahal blog itu handal. akhirnya dari sini saya berani mengambil keputusan membeli domain dengan nama toeko.com untuk menunjukan kredibilitas kepribadian saya serta menyewa hosting sendiri sehingga bebas berekspresi tanpa harus dibatasi oleh term of service dari wordpress. semoga dengan saya bebas berekspresi makin banyak punya artikel-artikel yang bermanfaat bagi yang membacanya dari ide-ide yang saya ketikan lewat keyboard ini.. amin...

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.