Monday, October 5, 2009

Yang menyebabkan peringkat google turun

Tags

dua hari yang lalu sempat saya menulis artikel tentang SEO blog saya ini yang peringkatnya dari tidak terindeks digoogle sampai berada di posisi 61 kemudian naik menjadi 41. ingin menaikkan posisi peringkat google agar lebih cepat diakses oleh mahasiswa nusa mandiri ketika mengetikan kata "Nusa mandiri" di mesin pencari google. setelah sukses dengan menggunakan technorati untuk ping content baru tentang blog saya .. akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan jasa web ping ke berbagai situs dengan pingomatic, alhasil dalam hitungan 4 jam blog saya naik ke posisi 41,  dari artikel yang saya baca maksimal melakukan ping dengan pingomatic selama satu hari adalah 30 kali . akhirnya saya pun melakukan ping terhadap situs2 tersebut , saya tidak menyangka bahwa hal itu membuat blog saya dianggap melakukan spamming ping hingga langsung turun peringkatnya menjadi 61 kembali.

saya memang giat mempelajari SEO dari para master , tapi buat rekan-rekan hati-hati dalam menjalankan saran-saran mereka terutama dalam hal bertukar link. saya bertukar link dengan beberapa blog sebelumnya saya sudah konfirmasi dengan webmasternya dan disetujui ternyata setelah saya memasang link ke blog mereka , mereka tidak juga memasang link balik ke blog saya, alhasil blog saya mengalami kebocoran link dan makin membuat merosot hasil pencarian google untuk kata kunci "nusa mandiri". saran buat rekan-rekan yang memiliki blog dan ingin mengoptimasinya berhati-hatilah dengan situs penyedia jasa ping karena bisa dianggap spam ping dan jika ingin bertukar link benar-benar pastikan bahwa link anda sudah terpasang disana baru anda link balik, sebab jika tidak blog andalah yang akan mengalami kerugian.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.