Tuesday, October 28, 2014

Bingung, Revolusi Mental Apa Sih ?

Tags

Pelatikan Presiden dan wakil presiden baru saja dilakukan , yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman nama-nama mentri yang sempat tertunda karena harus menunggu pemeriksaan KPK dan PPATK. satu hal yang menarik perhatian saya adalah revolusi mental, konsep ini sering digadang2kan oleh presiden Jokowi sejak debat capres kemarin.

Gencarnya jargon "Revolusi Mental"  yang selalu di elu-elukan tidak sebanding dengan penjelasan revolusi mental itu sendiri, kata revolusi berarti adalah perubahan secara besar-besaran, maka jika revolusi mental adalah perubahan besar-besaran mental atau sikap. namun dari definisi nya saja masih banyak tanda tanya, mental seperti apakah yang akan direvolusi ?? apakah mental yang buruk menjadi baik atau sebaliknya. 
Pendukung jargon ini pun beragam dari berbagai kalangan masyarakat, artis, politisi dan lain lainnya. entah apakah mereka paham arti dari revolusi mental tersebut atau hanya sekedar ikut-ikutan saja tanpa mengerti apa itu revolusi mental.  

Lalu mengenai ide dari revolusi mental sendiri itu sebenarnya datang dari mana? sejak di gadangkan lewat media , jargon ini sudah kontroversial sekali . yang paling saya ingat adalah waktu itu ada dua buah artikel yang berjudul revolusi mental , siapa yang punya ide ?Jokowi atau Benny ?
 
apakah ini revolusi mental? plagiatisme atau mencuri ide orang lain dianggap revolusi mental. ini baru datang dari pencetusnya lalu bagaimana revolusi mental itu bagi para pendukungnya. seperti apa hasil dari revolusi mental tersebut: 
 
mulai dari artis yang berfose  :zzz
 


Habis konser penggemarnya pesta miras
Lihat Beritanya : http://www.spektanews.com/2014/06/revolusi-mental-ala-jokowi-kalla-di.html
 

yang terakhir ini menteri menterinya yang bikin ngeri salah satunya pas baca berita ini, nanti gimana guru melarang muridnya merokok, muridnya akan jawab menteri aja merokok bu, besok saya mau bikin tato juga.

http://news.okezone.com/read/2014/10/27/337/1057365/menteri-susi-pudjiastuti-perokok-bertato-tak-lulus-smahttp://news.okezone.com/read/2014/10/27/337/1057365/menteri-susi-pudjiastuti-perokok-bertato-tak-lulus-sma


Kampanye anarkir di Yogya :

http://www.kaskus.co.id/thread/53a075b8108b4665248b4596/ini-yg-namanya-revolusi-mental-quot-kronologis-quotpendukung-jokowi-ngamuk-di-jogja/



 lalu sampah sehabis konser yang katanya selalu di bersihkan , cuma terjadi di GBK 

http://abdul-hamid.com/2014/10/22/omong-kosong-revolusi-mental/





Kalau revolusi mental hasilnya adalah seperti contoh-contoh diatas, terus terang ini sudah ada sejak lama menjadi kebiasaan buruk bangsa kita, mencontek, ikut budaya asing tanpa filter , merokok, bertato, arogan dijalan, buang sampah sembarangan, itu sudah ada sebelum jargon ini didengungkan . pertanyaannya adalah apakah ini revolusi mental ? kalau ya , berarti revolusi mental hanya melegalkan kebiasaan buruk masyarakat bukan perubahan kebiasaan buruk itu sendiri menjadi baik.

Bingung, Revolusi mental Apa sih ????


silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.