Wednesday, October 22, 2014

Hati Hati Menulis Status di Facebook , Jangan di Tiru !!

Hati-hati menulis status di facebook jadi judul artikel blog nusa mandiri portal pagi ini. dengan semakin banyaknya social media atau media media lainnya seperti forum , social blogging dan lainnya memudahkan orang lain berinteraksi dan berbagi apa saja mulai dari sharing content, copy paste artikel menulis status di social media dan lain sebagainya. 

contoh semalam baru saja saya membaca status dari seorang pemilik akun yang tidak usah saya sebutkan nama akunnya disini.
statusnya adalah mengatakan bahwa dia telah mengambil username dan password dari sebuah website penyebar bid'ah nomor 1 diindonesia, dan meminta pendapat yang lainnya tentang hal ini mau diapakan.  dalam komentarnya juga dia mengatakan salah satu alamat website yang telah dia scanning securitynya sangat lemah.

status ini sangat berbahaya bagi pemilik situs dan membahayakan diri sendiri.  kenapa saya bilang seperti itu karena semenjak UU ITE diberlakukan , mengambil alih suatu website dengan cara ilegal termasuk tindakan ilegal hacking, bahkan jika anda melakukan scanning vulnerabilities terhadap website target tertentu saja ini juga sudah masuk kategori ilegal hacking. 

Akhirnya setelah mendapat saran saran dari teman-temannya yang berkomentar di statusnya maka dia menghapus status tersebut mungkin karena takut terkena UU ITE, berdoa saja tidak ada yang sampai screen shoot status tersebut karena bisa dijadikan barang bukti untuk menyeretnya ke meja hijau.

akhir kata dimanapun kita berada baik itu di dunia nyata atau maya hendaklah kita selalu mengedepankan Etika , karena setiap ilmu pengetahuan memiliki etika yang mengatur keilmuan itu sendiri, maka hati hati menulis status di facebook, jangan di tiru!!


silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.