Wednesday, November 5, 2014

Atasi Malware dengan Malwarebytes

Malware adalah software atau program komputer yang memang diciptakan seseorang untuk tujuan jahat, malware dapat menghapus , menyembunyikan bahkan mencuri data, menghabiskan bandwith dan sumber daya lain tanpa seijin pemilik komputer. kalau malware beraksi didalam jaringan dan memenuhi bandwith bisa dipastikan jaringan di kantor akan down karena banjir trafic.

cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan anti malware kemudian lakukan penginstallan pada komputer yang terjangkiti malware. anti malware yang biasa saya gunakan adalah Malwarebytes, program ini mampu mendeteksi malware jenis terbaru dengan cepat ketimbang antivirus default milik microsoft yaitu microsoft esential.

malwarebytes ada versi free dan versi premiumnya, kalau sekedar mencoba dan penasaran karena artikel ini anda bisa menggunakan yang versi free dahulu. versi free ini juga sudah memiliki fungsi yang dimiliki versi premium hanya saja terbatas hanya beberapa hari saja. silahkan download langsung di situs resminya kemudian lakukan penginstalan.

setelah dilakukan penginstallan silahkan update database nya , lalu jalankan scanning dan tunggu hingga selesai. sepanjang pengalaman menggunakan antimalware ini , hampir semua malware dapat di kenali oleh program ini, jadi saya beri kesimpulan program ini layak direkomendasikan.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.