Monday, November 3, 2014

Dimana Mencari Jurnal Ilmiah ( Research )

Paper atau Jurnal adalah sesuatu banget untuk mahasiswa, apalagi jika menjelang  saat semester akhir. saat saat akan mengikuti thesis atau skripsi biasanya paper atau jurnal ilmiah banyak di buru melalui internet oleh mereka. artikel nusa mandiri kali ini akan mengulas topik tentang dimana mencari jurnal ilmiah ?

Jawaban paling mudah adalah melalui internet!!! .. loh loh ko internet, klo itu sih sudah tahu. 
eits jangan ngedumel dulu pencarian melalui internet itu masih sangat-sangat umum karena internet memang menyediakan segalanya tapi untuk mereka yang memiliki insting untuk berburu dengan keyword. atau ibaratnya internet itu hutan belantara apa saja ada tapi klo anda tidak lihai anda tidak akan pernah bisa hidup disana heheheheh. 

Tidak basa basi untuk mencari paper ilmiah biasanya silahkan kunjungi situs seperti Siteceerx (http://citeseerx.ist.psu.edu) , google Scholar (http://scholar.google.co.id/) , ScienceDirect, Elsevier, dll.  disitus ini silahkan kalian tuliskan jurnal yang ingin anda cari. mudah bukan ??

Silahkan anda jawab mudah atau tidak, mudah kalau anda memiliki segalanya. kenapa saya bilang begitu. karena disitus ini anda tidak bisa bebas untuk mendownload semua paper yang anda inginkan anda hanya bisa mendownload paper-paper yang open access saja.  kalau anda memiliki kelebihan rejeki mungkin anda bisa mendownload paper-paper yang lain dengan mengeluarkan kocek sekitar kurang lebih $31 untuk satu buah paper hi hi ihh..lumayan berat untuk  kantong mahasiswa kita ya ...:-p

Tapi tenang ada berita baiknya ,dengan kemampuan anda menggunakan fitur advance search dari masing masing situs diatas anda tetap bisa mendapatkan paper-paper yang berkualitas tanpa mengeluarkan kocek. seperti yang saya utarakan pada bagian pembuka dari artikel ini , kemampuan anda dalam melakukan pencarian bisa membantu anda dalam hal ini , silahkan baca artikel selanjutnya "Dimana mencari jurnal ilmiah gratis " bagi mahasiswa dengan kantong ramping ya heeeee..


silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.