Thursday, December 4, 2014

Memisahkan string di PHP

Tags

Pada artikel sebelumnya tentang membalik tulisan dengan PHP    , kali ini tulisan saya tentang cara memisahkan string di PHP. walaupun terkesan tulisan leyeh2 alias mau-mau enggak2, tapi saya yakin tulisan ini tetap bermanfaat buat para newbie seperti saya, yang bertanya di forum atau group malah dibully karena pertanyaannya terlalu remeh.

langsung saja tidak usah basa basi terkait dengan judul artikel saya memisahkan string di PHP. pada pemograman PHP ada fungsi explode() yang digunakan untuk memisahkan kata dalam string , misalnya anda memiliki kalimat "saya pergi kepasar" . dengan perintah explode anda bisa memecah kalimat tersebut menjadi per kata.

contoh penggunaan fungsi explode() tersebut adalah sebagai berikut :

$kata = explode(" ","saya pergi kepasar");

echo $kata[0]."</br>";

echo $kata[1]."</br>";

echo $kata[2]."</br>";

 

jika dijalankan hasilnya adalah :

saya

pergi

kepasar

selamat mencoba ya ... happy coding!

 

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.