Friday, January 23, 2015

Mengatasi "Attachment size exceeds the allowable limit" di outlook

Tags

Anda pengguna microsoft Outlook untuk menerima dan mengirim email ? tentunya anda tidak asing lagi dengan attachment file yang disertakan ketika akan mengirim sebuah email. namun apa jadinya ketika anda ingin mengattach atau melampirkan file email malah mendapati error "Attachment size exceeds the allowable limit" ?

indexError diatas muncul dikarenakan oleh beberapa sebab , yang pertama jika anda menggunakan langsung email dari hosting bisa jadi quota size inbox anda disetting lebih kecil dari file yang akan anda attach. solusinya adalah mengubah quota size inbox anda di email hosting.

Sebab yang kedua adalah setting di microsoft exchange server.  silahkan hubungi administrator server email untuk ukuran size email anda di perbolehkan atachmen yang lebih besar.

Jika ke 2 sebab diatas tidak sesuai dengan keadaan yang anda hadapi saat ini , maka bisa jadi kemungkinannya adalah di microsoft outlook anda sendiri. untuk memperbaiki sendiri error diatas anda harus sedikit mengutak atik registry di pc anda, caranya adalah sebagai berikut :


  1. tutup Microsoft Outlook anda

  2. buka registry editor dengan cara pilih tombol microsoft lalu ketikan perintah regedit.

  3. masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\14.0\Outlook\Preferences & HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Office\14.0\Outlook\Preferences

  4. buatlah subkey dengan type DWORD , beri nama MaximumAttachmentSize. untuk valuenya biarkan 0 untuk unlimited size attachment atau masukan angka. contoh saya masukan 30720 yaitu 30 MThe-Attachment-exceeds-the-allowable-limit-in-Outlook-2010-Fix--4_thumb

  5. tutup registry editor

  6. buka kembali microsoft outlook

  7. silahkan coba attahmen file yang tadi menyebabkan error.


sekian artikel sore ini yang berhubungan dengan microsoft  mudah-mudahan bermanfaat.

1 comments so far

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.