Monday, March 14, 2016

Memindahkan Scheduled Task antara 2 Mesin/PC

Tags

Sudah lama tidak posting di blog ini karena kesibukan thesis sampai dengan wisuda kemarin yang membuat saya terpaksa untuk menghentikan posting artikel diblog ini. siang ini kebetulan sekali saya sedang memindahkan web server aplikasi saya ke virtual mesin lainnya. selain aplikasi dan database saya juga perlu memindahkan automatic report aplikasi saya yang saya setting semuanya di schedule task. agar nantinya automatic report saya nantinya berjalan normal seperti biasa maka saya perlu memindahkan scheduled task yang ada di server lama ke server baru. meskipun saya sudah sering kali memindahkan server satu ke server lain tapi rasanya saya belum pernah menulis artikel tentang ini. walaupun artikel ini sederhana tapi mudah-mudahan bisa membantu bagi yang membutuhkan. oke langsung saja ya cara memindahkan scheduled task dari satu server atau ke server lain :


  1. buka scheduled task di server lokal dari control panel -->scheduled task

  2. copy semua scheduled task yang muncul disana.

  3. dari server lokal buka windows explorer, kemudian cari my network places, cari pc / server baru yang akan kita pindahkan scheduled tasknya, kemudian klik kanan -->paste


ok , hanya begitu saja langkah langkahnya. mudah sekali dan gampang untuk di praktekan kan...

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.