Friday, October 17, 2014

Kisah Commuter Line Memilukan,Terlahir dari Rahim Kah kalian ?

Tags

Sebagai penumpang KRL commuter -line jurusan bekasi- jatinegara - kemayoran, setiap hari saya harus rela berdesakan untuk tiba sampai tempat tujuan yaitu kantor. sejak satu tahun naik kereta banyak hal yang saya alami dan saksikan dengan mata kepala sendiri. jika anda yang sering naik kereta commuterline pasti anda sudah mengetahui tentang keberadaan kursi prioritas ini. bagi anda yang belum tahu, kursi prioritas terletak di ujung2 kereta biasanya ada label bertuliskan kursi prioritas. kursi ini memang di prioritaskan untuk mereka yang lansia, wanita hamil, orang cacat atau keterbatasan, dan yang membawa balita. 


dengan membaca tulisannya saja saya bisa memahami kesulitan penumpang yang memiliki hak di kursi prioritas, sudah seharusnya bagi kita yang masih muda , diberikan kesehatan setiap hari untuk bisa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan. salah satu wujud bersyukur tersebut bisa kita lakukan dengan cara berbagi, minimal saling menjaga agar orang yang memang membutuhkan mendapatkan hak nya bukan malah merampas hak mereka.

Mulai dari kesadaran dalam diri dan mulai hilangnya empati pada sesama yang menyebabkan orang menjadi egois dan mementingkan dirinya sendiri. maka tidak heran sering kali ramai di social media tentang foto2 yang menurut saya cukup mengenaskan, yaitu orang yang seharusnya duduk di kursi prioritas malah terlantar.

berikut gambar-gambar penelusuran yang ditemukan di Internet :


gambar diatas adalah seorang yang memiliki keterbatasan atau cacat tapi malah duduk dibawah, sedangkan yang sehat malah duduk diatas membaca koran, pura2 tertidur agar kursinya aman sampai dengan tempat tujuan.


selanjutnya pasangan orang yang buta membawa anak akhirnya duduk di kursi penumpang biasa, karena kursi prioritas ditempati oleh beberapa pemuda yang terlihat tertidur. untung bagi mereka karena kursi penumpang kosong, kalau tidak lebih kasihan lagi.


 

satu lagi foto dimana ibu2 hamil yang berdiri di depan kursi prioritas, terlihat 2 orang lelaki dan satu perempuan muda yang sebenarnya tidak berhak untuk duduk disana.

Muak sekali lihat orang-orang yang pura2 tertidur ketika ada yang membutuhkan, tidak perduli malah ada yang baca koran, mainan handphone...penting gitu???sok sibuk sekali , owner yang punya group perusahaan saja gak sampai seperti itu X. 

Hilangnya empati perasaan itu tidak hanya menyerang kaum pria, bahkan parahnya kaum wanita malah lebih tega sekali. masih ingat kasus seorang wanita hamil yang keguguran waktu naik gerbong wanita ??? ini lebih gila lagi, kaum yang feminim yang selalu identik dengan lemah lembut dan kasih sayang saja bisa seperti itu . sangat miris melihatnya .. kalian terlahir dari rahim seorang ibu dan dibesarkan dengan kasih sayang.. tetapi mengapa kasih sayang itu hilang atau ada pertanyaan lain yang perlu ditanyakan , Terlahir dari rahimkah kalian  ?? atau sebelah nya ???





silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.